SELAMAT DATANG DI BLOG ANDIKA SETYO WIBOWO

Minggu, 27 Januari 2013

Universitas Terbukaia.

Universitas Terbuka adalah salah satu Universitas Negeri di Indonesia yang menerapkan sistem belajar jarak jauh yang sangat efektif dan efisien dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Universitas Terbuka berkantor pusat di Jakarta dan mempunyai kantor cabang perwakilan di seluruh pelosok Indonesia. Biaya yang dikenakan untuk mahasiswa Universitas Terbuka setiap semesternya sangatlah dapat dijangkau oleh masyarakat luas di Indonesia ikarena pada dasarnya universitas ini diperuntukkan untuk membantu meningkatkan kualitas ilmu di Negara ini. Tidaklah heran jika peminat mahasiswa yang masuk ke Universitas Terbuka ini setiap semesternya dean setiap tahunnya mengalami peningkatan yang tinggi dikarenakan sistem belajarnya yang menggunakan metode jarak jauh yang tidak mengganggu aktiviats kerja bagi mahasiswa yang sudah bekerja. Banyak alumnus dari Universitas Terbuka yang sudah menjadi pejabat di Negara ini sampai saat ini. Bagi siapa saja yang berminat untuk mendaftar mahasiswa di Universitas Terbuka ini dapat menghubungi kantor pusat Universitas Terbuka di Jakarta Maupun Kantor Perwakilannya yang tersebar di Pelosok Tanah Air.
UT telah mendapatkan akreditasi, baik akreditasi nasional maupun internasional. Secara internasional, UT telah memperoleh Akreditasi Internasional dan Sertifikasi Kualitas dari the International Council for Open and Distance Education (ICDE) Standard Agency (ISA), dan UT telah mendapatkan ISO dan SGS 9001:2000 dalam berbagai bidang dari Badan Sertifikasi SAI Global dan SGS. Di samping itu, sebagian besar program studi di UT telah mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan TInggi (BAN-PT).
UT memiliki empat fakultas dan satu Program Pascasarjana yang menawarkan lebih dari 30 program studi meliputi Program Magister (S2), Program Sarjana (S1), Program Diploma (D1, D2, D3, dan D4), dan Program Sertifikat. Empat fakultas tersebut adalah:
  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  • Fakultas Ekonomi
  • Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Universitas Terbuka
MottoMembuka Akses Pendidikan Tinggi untuk Semua
Didirikan1984
JenisUniversitas Negeri
RektorProf. Ir. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D
Mahasiswa585.700(aktif-30 April 2012)
LokasiJakarta, Indonesia
Situs webhttp://www.ut.ac.id
Universitas Terbuka.jpg

Tidak ada komentar: