SELAMAT DATANG DI BLOG ANDIKA SETYO WIBOWO

Rabu, 23 Januari 2013

Cakra

Cakra

Cakra adalah pusat energi yang berputar titik-titik pertemuan sejumlah besar nadi di dalam aura. Penelitian menunjukkan bahwa setiap cakra menempati area di dalam tubuh tempat sejumlah besar ujung- ujung saraf berada. Cakra menembus tubuh lebih secara energetik daripada secara fisik dan meluas ke luar melewati tujuh lapisan aura. 
Ada tujuh cakra mayor yang berhubungan dengan pertemian terbesar nadi, dan 21 cakra minor, tempat pertemuan lebih sedikit nadi. Selain itu paling tidak ada empat cakra yang lebih tinggi; titik transpersonel di atas kepala, yang berkaitan dengan ego dari diri kita yang lebih tinggi. Cakra mayor kedua di belakang kepala, yang mengaktifkan instuisi kita, cakra jantung tinggi, terletak di antara cakra jantung dan cakra tenggorokan, yang memicu kesadaran kita yang lebih tinggi, dan hara, terletak di antara cakra seks dan cakra solar pleksus, yang digunakan dalam penyembuhan.
Setiap cakra mayor mempengaruhi kesehatan bagian- bagian tubuh tertentu, demikian pula warna, emosi-emosi, dan pikiran-pikiran yang berhubungan dengannya. 
Ada tujuh cakra mayor terletak di tengah- tengah tubuh pada satu garis lurus. Cakra-cakra ini menembus tubuh dan tujuh lapisan aura.
1. Cakra Mahkota
2. Cakra Ajna
3. Cakra Tenggorokan
4. Cakra Jantung
5. Cakra Solar Pleksus
6. Cakra Seks
7. Cakra Dasar













Tidak ada komentar: